bisnis online

Keluarga Lebih Bahagia dengan Dua Putri

Salah satu kunci kebahagiaan sebuah keluarga ternyata terletak pada jumlah dan jenis kelamin anak. Menurut penelitian, keluarga yang memiliki dua putri, ternyata keluarga yang paling bahagia.

Hal itu diketahui dengan menganalisis kehidupan keluarga dengan berbagai kombinasi jumlah dan jenis kelamin anak. Penelitian yang dilakukan Bounty.com, sebuah situs informasi untuk para orangtua, menunjukan bahwa keluarga yang memiliki dua putri kehidupannya paling harmonis. Artinya, mereka lebih jarang bertengkar, bermain dengan teratur dan lebih mudah diawasi.

Lalu, memiliki dua putri juga cenderung tidak terlalu menjengkelkan orangtua, jarang membuat suara berisik, seringkali bercerita pada orangtua dan tidak cenderung mengabaikan keluarga. Sebaliknya, keluarga yang memiliki empat putri, menurut survei, justru keluarga yang tingkat kebahagiaannya paling rendah.

Hal itu jika dibandingkan keluarga lainnya, dengan berbagai kombinasi jenis kelamin dan jumlah anak. Orangtua yang memiliki empat putri juga diketahui rata-rata bertengkar empat kali dalam satu hari. Penelitian ini dilakukan pada 2.116 orangtua yang memiliki anak berusia 16 tahun ke bawah.

“Ayah dan ibu yang terlibat dalam penelitian sebenarnya mencintai anak-anak mereka. Tetapi memiliki banyak anak, memang menyulitkan mereka dalam mengatur aktivitas sehari-hari,” kata Faye Mingo, juru bicara Bounty.com, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.

Penelitian ini menganalisis keluarga dengan dua belas kombinasi berbeda dari jumlah dan jenis kelamin anak. Ibu dan ayah diminta untuk memberikan peringkat perilaku anak-anak mereka dalam unit keluarga berdasarkan kategori termasuk kemudahan diawasi, menyesuaikan diri dan perilaku secara keseluruhan. Keluarga dengan dua putri, memiliki nilai yang lebih tinggi dalam setiap kategori. Mereka dianggap lebih mudah diatur, suka membantu di rumah dan akur satu sama lain.

”Tentu saja kita tidak bisa memilih jumlah atau kepribadian anak. Setiap anak memiliki keunikan masing-masing dan tugas orangtua adalah membuat kehidupan keluarga seharmonis mungkin,” kata Faye.

Hasil penelitian juga membuat peringkat kebahagiaan berdasarkan kombinasi jumlah dan kelamin anak, mulai dari yang tertinggi hingga terendah. Berikut 12 peringkat kombinasinya:

1. Dua putri

2. Satu putri dan satu putra

3. Dua putra

4. Tiga putri

5. Tiga putra

6. Empat putra

7. Dua putri dan satu putra

8. Dua putra dan satu putri

9. Tiga putra dan satu putri

10.Tiga putri dan satu putra

11. Dua putri dan dua putra

12. Empat putri

Tags: ,

Leave a Reply

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin

25 queries 0.833 detik